Rabu, 26 Januari 2022

Tips Memilih Sampo Anti Ketombe yang Tepat


Terkait perawatan rambut, salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah ketombe yang tak kunjung hilang adalah dengan keramas rutin menggunakan sampo anti ketombe. Ya, hal ini tepat adanya karena dengan nutrisi yang ada di dalam sampo tersebut, ketombe yang bandel akan dihilangkan dengan sempurna.


Hanya saja, tentu, Anda perlu memilih sampo yang tepat untuk mengatasi ketombe tersebut. Ada cukup banyak produk sampo yang ada di pasaran dan bisa dijadikan pilihan yang pas untuk mengatasi ketombe.


Nah, untuk Anda yang ingin membeli sampo tersebut, ada beberapa tips mendasar yang penting dipertimbangkan agar Anda tidak salah memilih sampo anti ketombe. Adapun beberapa tips yang dimaksud adalah sebagai berikut:


1) Cek bahan dasar pembuatannya


Ketika hendak memilih sampo yang tepat guna mengatasi ketombe, ada baiknya jika Anda mengecek bahan dasar pembuatannya. Dalam hal ini, ada baiknya jika Anda memilih sampo yang dibuat dengan bahan dasar alami yang lembut dan menyehatkan.


Perlu diketahui bahwa bahan dasar pembuatan sampo akan berpengaruh pada manfaat yang didapatkan. Anda yang memiliki kulit kepala yang cenderung sensitif tentu nantinya harus lebih selektif ketika mempertimbangkan bahan pembuatan sampo.


2) Hindari sampo yang mengandung silikon


Silikon merupakan bahan yang sebaiknya dihindari ketika hendak memilih sampo untuk mengatasi ketombe. Pasalnya, kandungan yang satu ini memiliki sifat mengeringkan kulit kepala. Jika Anda terlalu sering menggunakan sampo dengan kandungan silikon, kulit kepala pun nantinya akan menjadi semakin kasar.

3) Sesuaikan dengan kondisi kulit kepala


Hal lain yang penting diperhatikan ketika hendak memilih sampo untuk mengatasi ketombe adalah menyesuaikan sampo dengan kondisi kulit kepala. Misalnya saja, ketika Anda memiliki kondisi kulit kepala yang cenderung kering, maka Anda sebaiknya memilih sampo yang bisa membuat kulit kepala menjadi lebih lembut.


Beberapa poin di atas bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih mana produk sampo anti ketombe yang cocok dan bisa memberikan manfaat yang tepat. Untuk rekomendasi, Anda bisa menggunakan produk sampo anti ketombe yang disediakan oleh Sunsilk.

Artikel Terkait

Tips Memilih Sampo Anti Ketombe yang Tepat
4/ 5
Oleh