Jumat, 11 Mei 2018

Sebelum Beli, Ketahui Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo

Akhirnya, Samsung mengeluarkan generasi terbaru dari Samsung seri J7-nya di pertengahan tahun 2018 ini di Indonesia. Ia adalah Samsung Galaxy J7 Duo. Harga Samsung J7 Duo ini bisa dibilang adalah yang paling terjangkau dibanding seri Samsung J7 lainnya. Meski terjangkau, spesifikasinya tak bisa Anda anggap enteng, ya!


Ada banyak perubahan yang terjadi pada Samsung Galaxy J7 Duo yang satu ini dibanding seri J7 lainnya. Pastinya, generasi terbaru dari seri J7 ini lebih apik dan epik. Tapi, meski begitu, ponsel pintar ini jelas memiliki kelebihan dan kekurangan, ya! Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari Samsung galaxy J7 Duo yang sedang tren ini? Simak di sini!

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Duo

Ponsel pintar ini adalah salah satu ponsel yang dibanderol dengan harga murah untuk ponsel yang mengusung dual camera. Yup! Ponsel satu ini memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Masing-masing kamera tersebut memiliki ukuran 13 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk kamera depan, juga didukung sebuah kamera yang memiliki resolusi 8 MP.

Semua kamera ini memiliki fitur keren yang membuat tampilan gambar yang diambil menjadi epik dan apik. Lalu, kelebihan lain yang dimiliki ponsel ini adalah bagian body-nya yang berbahan metal sehingga lebih aman digunakan. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi konektivitas 4G LTE. Ini memungkinkan akses internet yang lebih cepat.

Keunggulan lain yang dimiliki ponsel satu ini adalah dual slot SIM card yang bisa digunakan secara bersamaan. Pada bagian layar, dilengkapi dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 4 yang membuat layarnya lebih bagus. Selain itu, layarnya juga dudukung oleh teknologi 2,5 D Curved yang membuat tampilannya sedikit melengkung.

Tak cukup sampai di situ, masih ada kelebihan lain dari ponsel pintar satu ini, yakni memiliki RAM seluas 3 GB dan penyimpanan internal seluas 32 GB. Ini jelas bisa digunakan untuk menyimpan banyak data, file dan aplikasi. Kapasitas baterai dari ponsel pintar yang satu ini juga cukup besar, yakni sekitar 3000 mAh yang mampu digunakan cukup lama.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo

Setelah mengetahui kelebihannya, rasanya tak lengkap bila Anda belum mengetahui apa kekurangan dari ponsel pintar yang satu ini. Meski kelebihannya banyak, ternyata kekurangannya juga cukup banyak, lho! Salah satunya adalah resolusi layar yang kurang tinggi. Selain itu, ponsel ini juga tak dilengkapi USB tipe C.

Desain dari ponsel ini agak jadul alias tak kekinian. Padahal, ponsel ini menyasar kaum millenial sebagai penggunanya. Kekurangan lainnya adalah tidak adalah Gast Charging sehingga saat melakukan pengisian baterai, Anda harus melakukannya cukup lama. Walaupun ponsel ini diklaim menyasar kaum milenial, nyatanya belum seluruhnya bisa.

Pasalnya, kamera depannya masih menggunakan single camera yang jelas kurang bagus untuk aktivitas selfie. Kekurangan lainnya adalah baterainya yang non-removable. Jadi, bila rusak, Anda tak bisa menggantinya sendiri. Masih ada lagi kekurangannya, yakni dukungan resolusi gambar yang minim padahal layarnya cukup luas.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy J7 Duo ini, kan? Sekarang, masih tertarik untuk memilikinya? Harga Samsung J7 Duo ini cukup terjangkau, kok! Hanya sekitar 3,6 juta rupiah saja. Bila Anda masih tertarik, Anda bisa mengunjungi gadgetletic.com dan dapatkan berbagai pilihan ponsel terbaik di sana.

Artikel Terkait

Sebelum Beli, Ketahui Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo
4/ 5
Oleh