Jumat, 25 Oktober 2019

Sebelum Sambut Meriah Harbolnas, Wajib Ketahui Cara Pembayaran Aman

Siapa sih yang tidak gembira saat mendengar sebuah marketplace mengadakan diskon dan promo besar-besaran? Pria maupun wanita tentunya akan sangat tergiur dengan hal ini. Sebuah peringatan yang dinamakan harbolnas yaitu hari belanja online nasional yang dimana seluruh e-commerce turut ikut serta dalam peringatan hari belanja online nasional ini.


Blibli merupakan salah satu marketplace online di Indonesia yang ikut serta dalam peringatan hari belanja online nasional ini. Kenapa Blibli? Wajib anda tahu, dalam peringatan harbolnas ini ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan saat berbelanja di Blibli.

Dengan hanya belanja minimal Rp.100.000,- saja, Anda bisa mendapatkan 1 token yang diadakan selama periode bulan Oktober hingga Desember dengan hanya melakukan aktifitas yang direkomendasikan oleh Blibli. Token tersebut nantinya bisa Anda gunakan untuk bermain game capit di Blibli.

Dengan bermain game capit, Anda berkesempatan besar untuk mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan dengan harga barang yang akan membuat Anda SYOK!. Tidak sampai disitu saja, pada peringatan Hari Belanja Online Nasional yang akan di adakan pada bulan Oktober, November dan Desember, Blibli berencana akan mengadakan program yang dinamakan SUPER SYOK!. Maka sebab itu, buruan ambil kesempatan Anda sekarang dan kumpulkan sebanyak-banyak-nya untuk bisa mendapatkan promo barang yang Anda inginkan, tentunya dengan harga yang sangat fantastis dan membuat Anda SYOK!

Perlu Anda ketahui juga bagaimana cara pembayaran yang aman saat Anda akan berbelanja di Harbolnas. Anda masih bingung saat akan melakukan pembayaran di Hari Belanja Online Nasional, Anda tidak perlu khawatir pada tulisan kali ini saya akan membahas cara melakukan pembayaran yang saat Harbolnas. Apa saja ya? Mari kita simak bahasan ini selengkapnya!

1.    Kartu Kredit

Salah satu pilihan pembayaran yang cukup aman dalam belanja disebuah e-commerce apalagi bagi anda yang sedang mengikuti event Hari Belanja Online Nasional. Hal ini bisa dibilang sebuah metode pembayaran yang difavoritkan sekarang. Sebuah nilai plus dari menggunakan kartu kredit adalah Anda akan terhindari dari penipuan.

2.    Kartu Debit

Anda juga bisa menggunakan layanan kartu debit untuk membayar tagihan belanja daring anda.  Berbeda dengan kartu kredit, system berbelanja yang digunakan dengan cara ini adalah menarik uang langsung dari rekening Anda. Tapi, metode kartu debit ini juga akan melindungi  Anda dari berbagai masalah penipuan.

Prosedurnya bisa dibilang lebih ribet dan pihak bank memerlukan waktu untuk mengembalikan uang ke rekening Anda apabila terjadi penipuan. Kalau sudah kejadian seperti ini, artinya Anda harus sebisa mungkin sadar bahwa Anda sedang dalam masalah penipuan dan Anda bisa lebih berhati-hati lagi dalam berbelanja.

3.    Transfer Bank

Meski terkesan metode kuno, namun cara ini sebenarnya masih banyak digunakan bahkan hampir seluruh toko daring menggunakannya. Umumnya pembayaran ini dilakukan dengan cara mentransfer antar rekening bank melalui alur yang lumayan cukup panjang. Sebab, Anda harus melalukan yang namanya konfirmasi terlebih dahulu sementara penjual harus melakukan cek apakah dana yang Anda bayarkan sudah masuk.

Adapun kekurangan dari menggunakan cara ini adalah Anda harus membayar biaya administrasi jika transfer dilakukan berbeda bank. Namun untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menyediakan beberapa nomor rekening dengan berbeda bank untuk memudahkan Anda berbeblanja di satu tempat tanpa harus terkena biaya administrasi transfer antar bank.

4.    MiniMarket

Metode menjadi solusi untuk Anda yang ingin berbelanja daring namu tak memiliki rekening. Cara membayarnya pun terbilang mudah. Anda hanya perlu datang ke gerai minimarket terdekat yang dimana gerai minimarket tersebut sudah bekerjasama dengan pihak e-commerce tempat Anda membeli barang.

Bagaimana masalah biaya administrasi? Karena MiniMarket yang bekerjasama adalah pihak kedua atau penengah yang memberikan solusi bagi Anda yang tidak mempunyai rekening bank, maka pastilah akan dikenakan sedikit biaya administrasi.

Di antara metode pembayaran diatas, kira-kira mana yang akan Anda gunakan untuk belanja pada Harbolnas nanti? Daripada masih bingung, mending Anda belanja di Blibli saja. Apapun jenis pembayaran yang Anda pilih, semua metode dijamin aman. Blibli telah meng-klaim tidak akan ada penipuan karena marketlplace ini sistemnya telah dibuat seaman mungkin untuk Anda berbelanja.

Artikel Terkait

Sebelum Sambut Meriah Harbolnas, Wajib Ketahui Cara Pembayaran Aman
4/ 5
Oleh