Senin, 15 April 2024

Tips Memilih Hotel di Bali Untuk Staycation!

Bali memiliki banyak kawasan wisata yang memiliki sejuta pesona yang indah. Karenanya, kalian jangan heran jika melihat banyak orang yang mencari tips memilih hotel di Bali atau hotel di Ubud Bali yang menjadi salah satu kawasan wisata yang terkenal di Bali. 



Bagaimana tidak? Kawasan Ubud, menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran banyak orang wisatawan lokal hingga mancanegara yang memiliki sejuta pesona indah yang menawarkan keasrian alam yang masih sangat asri dengan pemandangan bukit dan hamparan sawah yang indah. Karena memiliki pemandangan yang indah, Hotel Ubud Bali tidak pernah sepi dari pengunjung.


Tips Memilih Hotel di Bali


Jangan sembarang pilih, ya! Berikut tips memilih hotel di Bali yang bisa kamu terapkan agar liburanmu menjadi menyenangkan:


1. Pilihlah Hotel yang Dekat dengan Destinasi Tujuan


Perlu kalian ketahui, hotel yang memiliki nama Ubud atau Seminyak tidak selalu berada di lokasi daerah tersebut. Bisa jadi hotel tersebut hanya berada di daerah perbatasan Ubud atau Seminyak. Mungkin kalian akan bisa mendapatkan harga yang terjangkau, namun kalian harus mempersiapkan uang lebih untuk transportasi ke daerah wisata yang ingin kalian tuju.


2. Perhatikan Jarak Tempuh Wisata


Selanjutnya, kalian harus memilih hotel yang berada di daerah kawasan wisata utama seperti Ubud, Kuta, Seminyak, dan lain-lain. Manfaatkan internet untuk mencari pengalaman turis yang sudah mengunjungi destinasi wisata tujuanmu. Biasanya, mereka akan memberikan rekomendasi dan tips memilih hotel di Bali dengan harga terjangkau dan dekat dengan kawasan wisata.


Selain itu, kalian juga bisa menggunakan filter atau melihat pada peta dan melihat secara langsung gambaran lebih jelas seberapa dekat hotel yang kalian temukan dengan daerah wisata yang ingin kalian tuju.


3. Pertimbangkan Aksesibilitas


Perhatikan juga aksesibilitas dalam mengakses daerah wisata, toko souvenir, atau minimarket yang dekat dengan hotel kalian. Pastikan akomodasi ini bisa kalian jangkau dengan mudah dengan berjalan kaki, menyewa mobil, menggunakan taksi, atau mengendarai skuter sewaan. 


4. Pilih Hotel yang Memiliki Ulasan dan Review Yang Baik


Salah satu indikator penilaian mengenai pelayanan hotel secara keseluruhan bisa kita lihat melalui ulasan atau review yang bisa kita temukan secara online. Kalian bisa mencari nama hotel di mesin pencarian untuk melihat secara langsung review yang ditinggalkan oleh para pengunjungnya.


Dari sana lah kalian bisa melihat penilaian turis-turis yang pernah menginap di hotel tersebut. Mulai dari kebersihan, pelayanan hotel, akomodasi, dan aksesibilitas hotel bisa kalian temukan semua infonya pada kolom ulasan.


Hal Wajib Saat Berlibur di Bali


Liburan Di Bali, kamu bisa melakukan banyak aktivitas loh, diantaranya:


1. Wisata ke Pura


Jangan heran jika kalian melihat banyak Pura di Bali, karena sebagian besar masyarakat Bali beragama Hindu. Selain untuk beribadah, Pura juga merupakan objek wisata yang wajib kalian kunjungi.


2. Diving dan Snorkeling


Belum ke Bali namanya jika belum mencoba aktivitas olahraga diving dan snorkeling! Bali terkenal memiliki banyak spot untuk menyelam. Ditambah lagi, Bali memiliki banyak terumbu karang yang sangat cantik dan beraneka ragam. Jadi sayang banget jika kalian tidak mencoba melakukan aktivitas yang satu ini.


3. Menikmati Spa Khas Bali


Aktivitas yang satu ini cocok banget untuk kalian yang ingin menyegarkan diri dari rasa penat dan stres akibat pekerjaan kantor dan kehidupan kota besar yang ramai. Tentunya, spa di Bali ini tidak hanya berguna untuk perawatan tubuh saja, namun juga membantu merelaksasi tubuh yang lelah hingga menjadi bugar kembali.


Jadi itulah tips memilih hotel di Bali untuk staycation. Semoga tips dari kami akan membantu kalian saat memilih hotel nantinya.

Artikel Terkait

Tips Memilih Hotel di Bali Untuk Staycation!
4/ 5
Oleh