Kamis, 23 September 2021

Yuk Kenalan dengan Lampu LED Mobil



Deskripsi Singkat Lampu LED pada Mobil

 

Lampu LED mulai dikembangkan sejak kurang lebih 12 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2004. Teknologi lampu LED saat ini mulai dipakai dan hampir mendominasi mobil-mobil terbaru saat ini. Lampu LED mobil tampaknya mulai menggeser keberadaan lampu bohlam yang sebelumnya ada di mobil. Jenis lampu LED untuk mobil dipercaya lebih efisien sebab sangat hemat daya dibandingkan bohlam standar. Cahaya yang dihasilkan pun dianggap setara dengan cahaya matahari.

 

Kelebihan Lampu LED pada Mobil

 

Keuntungan mobil yang menggunakan lampu LED sebenarnya secara tidak langsung sudah dibahas sekilas pada uraian di atas. Berikut ini keuntungan mobil yang menggunakan LED mobil!

 

1.      Hemat Secara Finansial

 

Harga lampu LED yang lebih murah dibandingkan dengan lampu bohlam original menjadikan kamu dapat menghemat pengeluaran. Umur panjang LED mobil hingga 10.000 jam pemakaian juga menjadi penyebab kamu bisa berhemat secara finansial.

 

2.      Hemat Secara Daya

 

Daya yang digunakan oleh LED hanya setengah dari bohlam standar. Tentu saja hal ini sangat membawa keuntungan bagi kamu.

 

3.      Mudah Dipasang

 

Apabila pada pemasangan lampu HID kamu harus memodifikasi rumah lampu, maka pada pemasangan lampu LED kamu tidak perlu melakukannya.

 

4.      Cahaya Terang

 

Cahaya yang dihasilkan begitu terang sampai setara dengan cahaya matahari pada siang hari. Selain terang, cahaya lampu LED dapat menembus radius jarak yang panjang.

 

Kekurangan Lampu LED pada Mobil

 

Kekurangan lampu LED pada mobil diantaranya:

 

1.      Cahaya Terlalu Terang

 

Cahaya yang terang juga membawa dampak negatif, yaitu pada pengendara lainnya yang berada di lawan arah.

 

2.      Cahaya Kurang Bagus Saat Hujan

 

Ketika hujan, cahaya LED kurang bagus menerangi keadaan sekitar, hal ini berbeda dengan bohlam standar.

 

3.      Bantalan Karet pada Rumah Lampu Tidak Terpasang

 

Karena kemudahan memasangnya, karet pada rumah lampu menjadi tidak bisa dipasang. Kalau pun ini memasang harus memodifikasinya dengan menambah diameternya.

 

4.      Suara Kipas LED

 

Lampu LED pada mobil selalu dipasangi kipas yang berguna mendinginkan module. Namun suara kipas malah memberikan efek sedikit berisik jika lampu dinyalakan.

Artikel Terkait

Yuk Kenalan dengan Lampu LED Mobil
4/ 5
Oleh