Minggu, 11 Juli 2021

Membedakan Kata Hope dan Wish dalam Bahasa Inggris

Kata hope dan wish pada dasarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Terlebih lagi saat digunakan pada konteks tertentu dalam sebuah kalimat. Baik itu hope maupun wish memang berarti berharap namun makna yang tersirat di dalamnya berbeda.

 


Membedakan kata Hope dan Wish

 

Membedakan kata hope dan wish salah satunya dengan melihat fungsinya dalam sebuah kalimat. Perbedaan ini bisa dilihat ketika menggunakan tenses tertentu di masing-masing kata. Misalnya saja menggunakan hope pada present tense maka hal ini bisa berarti bahwa harapan akan sesuatu yang bisa terjadi di masa mendatang.

 

Namun berbeda halnya jika menggunakan wish untuk tenses yang sama yakni present tense. Untuk wish pada present tense lebih mengarah kepada sesuatu harapan di masa depan namun sangat kecil kemungkinan untuk terjadi.

 

Penggunaan Hope dan Wish dalam Kalimat

 

Agar lebih memahami perbedaan hope dan wish, maka bisa dilihat konteksnya pada masing-masing kalimat. Sebagai contoh pada kalimat I hope I see you at party tonight. Sementara itu untuk contoh wish yakni I wish I had bilioners boyfriend. Dari dua konteks kalimat ini bisa dilihat bahwa kata hope lebih mengacu kepada suatu harapan yang mungkin terjadi. Namun berbeda dengan wish yang merupakan kebalikannya.

 

Memang ada banyak kata dalam bahasa Inggris yang terkadang konteks penggunaannya perlu diperhatikan. Bahkan tidak sedikit pula yang masih mencari tahu makna dari beberapa kata seperti bahasa Inggris sok tahu.

 

Mempelajari perbedaan kata hope dan wish dalam bahasa Inggris memang penting dilakukan karena pada dasarnya kedua kata ini digunakan dalam konteks yang berbeda. Bahkan tidak sedikit pula kata-kata dalam bahasa Inggris lainnya yang juga memiliki konteks berbeda tapi sering disamakan. Apabila menginginkan pemahaman bahasa Inggris yang lebih menyeluruh maka hal ini memang harus dikuasai.

 

Oleh karenanya belajar adalah kuncinya. Agar cepat memahami kamu membutuhkan metode pembelajaran menarik dan tempat kursus yang pas. Untuk itulah EF hadir. Kami menjawab semua kebutuhan kamu akan kemahiran dalam berbahasa Inggris. Ada banyak program yang kami sediakan. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Nah tunggu apalagi, yuk segera bergabung di EF.

Artikel Terkait

Membedakan Kata Hope dan Wish dalam Bahasa Inggris
4/ 5
Oleh