Jumat, 05 Juni 2020

Kelebihan dan Kualitas Pipa SNI untuk Sistem Pengairan Rumah Tangga

Pipa air adalah material yang sangat krudensial keberadaannya dalam sistem pengairan. Bayangkan jika pipa hingga saat ini belum ditemukan, tentu akan ada banyak daerah yang mengalami kesulitan air karena distribusi air yang sulit untuk didapatkan. Di Indonesia pipa sudah dapat ditemukan dengan mudah. Apalagi kondisi geografis indonesia sebagai negara kepulauan tentu keberadaan pipa menjadi sangat penting.

 



Pipa yang beredar saat ini dipasaran umumnya telah diproduksi dengan stanrisasi yang dibuat oleh lembaga resmi yaitu Badan Standarisasi Nasional (BSN). Pipa dengan standarisasi indonesi dikenal dengan pipa SNI, detail pipa SNI diatur dalam SNI 06-0084-1987. Nah, mari kita simak apa saja kelebihan penggunaan pipa PVC SNI.

 

1.   Harganya terjangkau

 

EIts, harga yang terjangkau bukan berarti pipanya tidak berkualitas. Kualitas dari pipa SNI sudah tidak perlu diragukan. Dalam membeli pipa SNI juga terdapat perbedaan. Jika pada umumnya pipa standar jepang atau JIS dibeli secara perbatang, berbeda dengan pipa SNI yang dapat dibeli perbatang ataupun permeternya.

 

2.   Panjang Pipa

 

Proses penjualan pipa yang dapat dibeli permeter juga membuat pipa diproduksi dengan ukuran yang lebih panjang. Jika pipa JIS diproduksi dengan ukuran panjang empat meter, maka pipa jenis SNI diproduksi dengan ukuran yang lebih panjang yaitu enam meter.

 

3.   Lebih Mudah Ditemukan

 

Untuk mendapatkan pipa SNI juga sangat mudah, distribusi pipa SNI sudah tersebar hampir diseluruh Indonesia. Jadi, untuk kamu yang membutuhkan pipa untuk aliran air dapat menjadikan pipa SNI sebagai pilihan terbaik.

 

4.   Kualitas yang terjamin

 

Standarisasi dari SNI telah disesuaikan dengan kualitas cuaca dan kondisi geografis di Indonesia. Sehingga akan membuat pipa bertahan lama dan memiliki kualitas yang lebih baik. Pipa SNI umumnya menggunakan bahan yang tahan terhadap perubahan cuaca.

 

Nah, kita harusnya sangat bangga dengan industri indonesia yang tidak kalah dalam memproduksi pipa. Saat ini perusahaan pipa terbesar di Indonesia yaitu Rucika juga telah memproduksi pipa SNI, salah satunya adalah Pipa Exoplas. Kamu dapat menjadikan pipa Rucika SNI sebagai pilihan untuk pangairan kebutuhan rumah tangga.

Artikel Terkait

Kelebihan dan Kualitas Pipa SNI untuk Sistem Pengairan Rumah Tangga
4/ 5
Oleh