Rabu, 17 Juni 2020

4 Ragam Pilihan Desain Masker Kain Menarik dan Fungsional

Kebutuhan masker di era new normal ini menjadi  suatu kebutuhan pokok. Tak hanya memiliki fungsi untuk mencegah penularan droplet, kini  masker dibuat untuk menambah keindahan dalam berpenampilan. Banyak orang yang menggunakan masker senada dengan busana atau aksesoris yang dipakainya. Berikut  akan diuraikan ragam pilihan desain masker kain!


1.    Masker Kain Polos

 

Masker kain polos dibuat dengan variasi warna yang bisa Anda padu padankan dengan busana yang  akan dipakai. Masker dengan desain polos ini biasanya dibeli dalam jumlah banyak dan terdiri dari berbagai macam warna. Tak hanya untuk mencegah virus, masker ini juga untuk menunjang penampilan dalam aktivitas kesehariannya.

 

Sebagai contoh seorang Presiden Perancis yaitu Emmanuel Macron saat berkunjung ke sekolah dasar memakai masker polos warna biru gelap. Warna yang  sama dengan dasi serta jas yang dipakainya saat itu. Masker ini tak benar-benar polos karena terdapat aksesoris bendera Perancis kecil di pinggiran masker.

 

Masker yang tidak mengganggu mata yang melihat karena sewarna dengan busana yang dipakai. Sama halnya  seperti Presiden Slovakia yaitu Zuzana Caputova yang  juga memilih masker dengan warna senada. Saat menghadiri berbagai acara, Ia mengenakan busana yang  sewarna dengan masker yang  dipakainya.

 

2.    Masker Kain Batik

 

Masker yang satu ini pasti tidak asing  bagi masyarakat Indonesia karena banyak  diproduksi. Masker dengan motif khas Indonesia ini selain tersedia di pasaran juga dapat dibuat sendiri di rumah. Pembuatan masker batik sendiri, bisa disesuaikan dengan ukuran wajah, jenis  tali yang akan digunakan. Namun kain yang digunakan tetap harus memenuhi standar untuk pencegahan.

 

Sering  terlihat di TV, juru bicara penanganan Covid-19 pemerintah Indonesia yaitu Achmad Yirianto. Tampil  memberitakan kasus Covid-19 terbaru menggunakan masker kain motif batik. Masker yang  dipakai dapat pula menunjukkan kecintaannya pada suatu barang atau produk tertentu. Misalkan jiwa nasionalis memakai masker motif batik, motif bendera, dan lainnya.

 

3.    Masker Motif Hewan

 

Sama halnya  seperti motif pada baju, motif pada masker juga dapat disesuaikan dengan keinginan pemakainya. Dalam hal ini, pecinta  hewan akan lebih memilih menggunakan masker dengan motif hewan. Motif yang hanya  bisa ia miliki sendiri tanpa ada kesamaan dengan yang orang lain pakai. Anda bisa membuat motif masker sendiri atau memesan sesuai keinginan.

 

4.    Masker Kain untuk Pernikahan

 

Kondisi pandemik di seluruh dunia ini, tak mengurungkan niat beberapa orang untuk menikah.  Menikah diizinkan di masa seperti ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker. Karena acaranya yang sakral, maka masker yang dipakainya pun memiliki motif lebih mewah dan dihiasi pernak-pernik untuk mempercantik tampilan pengantinnya.

 

Itulah  beragam desain masker kain yang tetap memiliki nilai keindahan namun tetap berfungsi untuk mencegah virus masuk. Anda bisa mendesain masker fullprint sesuai dengan keinginan dan bisa lebih memperindah tampilan. Meski bisa didesain sesuai keinginan, tetap harus memperhatikan standar masker yang dibuat agar tetap fungsional.

Artikel Terkait

4 Ragam Pilihan Desain Masker Kain Menarik dan Fungsional
4/ 5
Oleh