Sabtu, 01 April 2023

Spesifikasi Suzuki Ignis yang Wajib Anda Ketahui

Suzuki merupakan salah satu vendor alat transportasi yang sudah memiliki nama. Tidak hanya menawarkan aneka produk motor yang baru, namun juga berbagai unit mobil dengan varian yang sangat beragam. Maka tidak heran jika banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli produk dari vendor satu ini. Salah satu produknya yang cukup banyak diminati adalah mobil Suzuki Ignis yang berkualitas. 


Kelengkapan Mesin 

Mobil Suzuki Ignis ini dilengkapi dengan mesin yang memiliki kapasitas 1.197 cc. Mesin yang digunakan adalah jenis mesin dengan tipe K12M. Di samping itu, mobil ini juga dilengkapi dengan konfigurasi silinder dengan jumlah empat dan enam belas katup pada mesinnya. Dengan kelengkapan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 PS untuk putaran 6.000 rpm. 

Dari sisi tenaga mesin yang dikeluarkan, mobil ini dilengkapi dengan saluran dua sistem transmisi yang meliputi transmisi manual dan otomatis. Adapun untuk sistem pembakaran yang ada pada mobil ini adalah sistem pembakaran yang memakai teknologi multipoint injection. Sehingga, ini membuat performa mesinnya semakin efektif dan efisien. 

Untuk konsumsi bahan bakar sendiri, mencapai jumlah 23.64 kpl untuk jenis transmisi yang manual. Sedangkan untuk jenis transmisi yang auto gear shift mencapai 23.44 kpl.

Fitur Terbaik dan Interior yang Futuristik  

Spesifikasi berikutnya adalah dari segi fitur yang ada pada mesin mobil ini. Di antara fiturnya adalah fitur yang berguna untuk keselamatan kerja, yaitu fitur Dual SRS Airbags. Sehingga, saat ada benturan dan sebagainya, pengemudi dan penumpang akan aman. Fitur lain yang ada pada jenis mobil ini adalah anti selip dengan bentuk pengeriman handal. Hal ini untuk berjaga-jaga saat pengeriman mendadak. 

Adapun dari segi tampilan interiornya, mobil ini memiliki warna doortrim dengan mode yang sangat imbang. Selain itu, untuk bagian dashboardnya terpisah dengan bagian Head Unit dengan panel instrument yang nampak sangat furutistik. Belum lagi dengan berbagai hiburan di dalamnya seperti USB, CD dan sebagainya sebagai salah satu hiburan ketika berkendara. 

Dimensi Mobil 

Mobil Suzuki Ignis ini memiliki dimensi panjang yang mencapai 3.700 mm dengan lebar yang mencapai 1.690 mm. Adapun tinggi yang ditawarkan adalah 1.595 mm. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan jarak poros untuk sumbu rodanya sebesar 2.345 mm. Dari sini dapat dipahami bahwa mobil ini memiliki interior yang terbilang cukup luas.

Mobil jenis ini juga dilengkapi dengan struktur bodi yang menggunakan Total Effective Control Technologi. Teknologi ini juga menggunakan platform yang terbilang baru berupa Heartect. Saat dikemudikan di medan jalan, mobil ini akan semakin mudah karena dilengkapi dengan struktur High-Rigid Underbody. Dimana, material yang digunakan adalah jenis material berupa High-Tensil Steel. 

Adapun untuk bagian kaki dari mobilnya dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan tipe McPherson Sturt With Coil Spring dan juga Torsion Beam With Coil Spring untuk sisi belakang dari mobil. Di samping itu, pada kaki mobilnya juga dilengkapi dengan velg yang memiliki gaya Five Trapezoid Design. Dimana velg ini memiliki diameter yang berukuran 15 inci. Adapun untuk bannya sendiri berukuran 175/65. 

Mobil hasil besutan dari Suzuki ini memang didesain dengan desain yang terbaik dan fitur yang canggih serta kekinian. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan sebagai alat berkendara di era modern. Terlebih dengan modelnya yang sangat elegan yang cantik.

Artikel Terkait

Spesifikasi Suzuki Ignis yang Wajib Anda Ketahui
4/ 5
Oleh