Selasa, 28 Februari 2023

Lakukan Ziarah di 3 Gereja Yerusalem dengan Khusyuk dan Nyaman


Ziarah merupakan sebuah kunjungan yang dilakukan dengan niat ibadah yang khusyuk. Saat berencana akan pergi berziarah ke gereja Yerusalem, Anda bisa membuat rencana dan  segera mengambil keputusan.




1.      Gereja Segala Bangsa

Gereja segala bangsa merupakan gereja yang terletak di kaki Bukit Zaitun dan dibiayai oleh 12 bangsa untuk proses pembangunan dan operasionalnya. Gereja ini memiliki lambang dan kubah yang menunjukkan ke 12 bangsa. 

Pada bagian dalam gereja Anda akan menemukan sebuah batu. Tempat ini diyakini sebagai tempat yang pernah digunakan Yesus untuk berdoa sebelum dikhianati oleh Yudas Iskariot (Mat 26:36-46, Mar 14:32-35, Luk 22:39-46). Sehingga berdoa di dalam gereja akan membuat Anda mengingat Tuhan lebih kuat.

2.      Gereja Suci Makam Kudus

Gereja yang didirikan pada abad ke-4 ini diyakini sebagai tempat makam Nabi Isa atau Yesus Kristus. Bagi umat kristen gereja ini juga dipercayai sebagai golgota, tempat Yesus disalib yang akan membuat Anda berdoa dengan penuh keyakinan. Gereja ini memiliki banyak sekali permasalahan mulai dari dibakar oleh pemimpin kekhalifahan Fatimiyah pada tahun 1009. 

Setelahnya putra Al Hakim mengizinkan pembangunan kembali gereja suci makam kudus pada 1128. Gereja ini digunakan oleh enam denominasi kuno yaitu katolik roma, ortodoks Yunani, ortodoks Suriah, ortodoks Etiopia, ortodoks Armenia, dan ortodoks Koptik. Ada pun setiap mazhab di gereja Yerusalem ini memiliki biarawan yang bermukim di kompleks gereja.

3.      Gereja Sampah

Suasana berdoa yang ramai dengan seluruh iman yang terkumpul dari 2000 lebih orang dengan keyakinan yang dimilikinya menciptakan suasana tenang yang istimewa. Di dalam sebuah aula, Anda akan duduk bersama memohonkan rahmat kepada Tuhan Yesus. Gereja ini merupakan gereja dengan daya tampung  terbesar di Timur Tengah.

Anda akan duduk bersama secara melingkar di atas kursi yang mengarah ke panggung, seakan Tuhan Yesus tengah melihat Anda yang berdoa kepadanya. Ruangan aula ini juga terbuat dari bahan yang kukuh dan artistik. Anda bisa mengabadikan momen langka setelah usai berdoa. 

Yerusalem merupakan sebuah negara yang memiliki banyak sekali gereja dengan sejarah Tuhan Yesus yang kuat. Berbagai cerita di setiap gereja ini sedikit banyaknya akan memperkuat doa Anda. Jika Anda ingin segera melakukan perjalanan ke sana.

Artikel Terkait

Lakukan Ziarah di 3 Gereja Yerusalem dengan Khusyuk dan Nyaman
4/ 5
Oleh