Kamis, 16 November 2017

Kecerdasan Buatan - Kecerdasan Yang Mungkin Akan Mengalahkan Kecerdasan Manusia

Kecerdasan Buatan - Kecerdasan Yang Akan Mengalahkan Kecerdasan Manusia
Ilustrasi Kecerdasan Buatan

Kecerdasan Buatan - Kecerdasan Yang Mungkin Akan Mengalahkan Kecerdasan Manusia : Salam kawan semua kali ini saya akan membagikan artikel tentang teknologi yang sedang berkembang sekarang dan akan semakin maju menuju masa depan. Pernahkan kalian mendengan kata Kecerdasan Buatan, apa itu kecerdasan buatan dan seperti apa itu dan apa gunanya. Mungkin dari kalian yang pernah mendengan kata kata ini mengibaratkan bahwa kecerdasan itu yang dibuat dan hanya dengan menggunakan komputer untuk dapat menggunakannya. 

Kecerdasan buatan atau  Intelegensi Artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI) ialah kecerdasan entitas ilmiah. Sistem kecerdasan buatan ini di peruntukan pada komputer dan kecerdasan ini dimasukan ke dalam komputer agar suatu mesin yang menggunakan komputer sebagai dasar sistemnya dapat melakukan pekerjaan layaknya manusia. Kecerdasan Buatan - Kecerdasan ini adalah kecerdasan yang dipastikan akan mengalahkan kecerdasan para pembuatnya. Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ada pada komputer dan komputer itu sendiri melakukan pekerjaan yang bisa dilakukan manusia. 

Kecerdasan buatan ini suatu ilmu yang mempelajari cara membuat komputer melakukan sesuatu yang seperti dilakukan oleh manusia. Kecerdasan buatan ini akan diprogram pada komputer dan di aplikasikan dengan suatu perintah yang nantinya akan memungkinkan robot yang di kendalikan oleh komputer sendiri dalam melakukan pekerjaan seperti manusia. Jadi yang melakukannya itu sendiri adalah komputer dan programnya dan robot itu adalah badannya. Di ibaratkan manusia komputer itu adalah otaknya dan tubuhnya itu adalah robotnya. 

 Kecerdasan Buatan - Kecerdasan Yang Mungkin Akan Mengalahkan Kecerdasan Manusia 

Kecerdasan Buatan Sains - Saat ini banyak sekali teknologi yang sudah menerapkan kecerdasan teknologi ini seperti pada Robot ASIMO yang telah menggunakannya, Asimo menggunakan sensor dan algoritma kecerdasan buatan agar dapat berjalah, menuruni tangga dan menghindari rintangan. Kecerdasan manusia ini adalah kecerdasan yang diberikan oleh Tuhan untuk kita agar digunakan untuk berfikir dan merenungi kekuasaan Tuhan dan mensyukuri nikmat Tuhan untuk kita. Sekarang kecerdasan manusia telah digunakan dengan baik untuk membuat berbagai teknologi yang sangat canggih dan tentunya semakin jadi lebih berkembang dari masa ke masa. Jangan sampai kecerdasan manusia kalah dengan kecerdasan buatan kita sendiri yakni manusia. 

Kecerdasan buatan akan diterapkan untuk para robot yang nantinya bisa menggantikan peran manusia dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Pernahkan kalian melihat sebuat film yang mengenai tentang robot dan para robot memberontak dan malah membunuh semua manusia, dalam film tersebut menusia dalam ambang kepunahan dengan adanya para robot yang ingin menggantikan peran manusia di muka bumi dan ingin menguasai bumi. Kalian juga pernah lihat film Ironman dimana ada program kecerdasan manusia yang diberi nama JARVIS. Bisa dikatakan jarvis itu adalah program kecerdasan buatan manusia yang dibuat untuk program teknologi dari perusahaan Tony Stark Industries dan juga diterapkan pada baju tempur Ironman. 

Dengan adanya kecerdasan buatan ini tentunya nanti manusia tidak akan membuat alat canggih lagi, karena dengan adanya kecerdasan buatan itu nantinya malah kecerdasan tersebut akan membuat sendiri kecerdasan-kecerdasan yang lainnya. Misalkan manusia membuat robot yang bisa membuat robot, tentunya robot itu sendiri akan membuat kawannya sendiri dan memperbanyak ras mereka sendiri. Tapi apakah para robot nantinya akan sepenuhnya patuh dengan manusia yang membuat mereka, dan malah akan memberontak seperti dalam film-film. 

Kecerdasan Buatan - Kecerdasan Yang Akan Mengalahkan Kecerdasan Manusia

Apakah Di Masa Depan Nanti Semua Pekerjaan Manusia Akan Digantikan Oleh Robot ?


Apakah Di Masa Depan Nanti kita sebagai manusia akan mengalami kepunahan seperti dalam film yang kebanyakan adanya para robot yang memberontak dan malah membunuh tuan mereka. Tapi tak banyak dari mereka yang tidak berbuat demikian. Tentunya apakah merekan akan membunuh para tuan mereka yang telah membuat para robot itu. Nah, Kalau kalian pernah menonton film Terminator, mereka itu adalah kecerdasan buatan yang dibuat juga oleh kecerdasan buatan manusia dimana yang membuat terminator adalah Skynet, sebuat program kecerdasan manusia yang berbasis jaringan dan telah menjulur di seluruh dunia dan akhirnya manusia tidak dapat bertahan dari serangan para terminator. Ini namanya adalah senjata makan tuan. Yah jangan sampai kita sebagai manusia kalah dengan kecerdasan yang ras kita buat yakni manusia. 

Kesimpulannya adalah kecerdasan buatan diperuntukan untuk manusia, membantu manusia, menolong manusia dalam kegiatan sehari-hari. Kecerdasan buatan bukannlah kecerdasan yang paling cerdas di bumi ini, melainkan kecerdasan manusialah yang paling cerdas di muka bumi ini karena telah menciptakan kecerdasan buatan yang begitu mirip dengan manusia. 

OK!. Demikan ulasan dari saya kali ini. dan semoga artikel tentang Kecerdasan Buatan - Kecerdasan Yang Mungkin Akan Mengalahkan Kecerdasan Manusia ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam mengambil pelajaran untuk kedepannya. Terima Kasih.

Artikel Terkait

Kecerdasan Buatan - Kecerdasan Yang Mungkin Akan Mengalahkan Kecerdasan Manusia
4/ 5
Oleh