Kamis, 03 Agustus 2017

Cara Upload Dan Mendapatkan Uang Di Shutterstock Hingga Rasusan Dollar


Di kesempatan ini saya akan sharing tentang Cara Upload Dan Mendapatkan Uang Di Shutterstock Hingga Rasusan Dollar. Shuttersctock merupakan situs microstock free royalty yang berisi photo, vector, dan video. Bagi anda yang hobi photograper atau jago ilustrator anda bisa ikut berkontributor di situs shutterstock dan anda akan menghasilkan penghasilan yang tak terbatas. Minimal resolusi 4 MP atau 2000px * 2000px dalam format jpg atau tiff, photo harus original milik anda sendiri tidak boleh mengambil gambar dari situs lain atau milik orang lain itu melanggar hak cipta. Oh iya akun shutterstock harus diverifikasi menggunakan KTP dan Passport wajib hukumnya, kalau hanya salah satunya saja maka dipastikan anda tidak bisa mengupload photo di shutterstock, untuk itu harus wajib verifikasi pakai ktp dan passport.

Shutterstock selalu mencari konten baru dan unik untuk ditambahkan ke koleksi mereka. Menjadi kontributor di Shutterstock gratis dan Anda akan  mempertahankan hak cipta atas karya Anda.

Cara Mendaftar Shutterstock.
 
Pertama kunjungi situsnya
http://submit.shutterstock.com/

Lalu klik Sign Up dan isi data-data yang tersedia seperti Full name, Display name, Password (Password harus menggunakan perpaduan Huruf besar dan kecil dan angka). Setelah di isi dengan lengkap klik Next. Setelah itu anda ikuti langkah selanjutnya hingga verifikasi email dan akun shutterstock anda menggunakan KTP dan passport.

Cara Upload Photo Di Shutterstock

Masukkan 10 Vector, Foto atau Video anda. Misalnya vector (untuk syarat mengenai vector yang di upload sebaiknya vector dikirim dalam bentuk EPS 10, dan disertakan  file Jpegnya.
Cara uploadnya bisa dengan mengdrag masuk vectornya atau klik langsung di Select Multiple Files.

saat mengupload karya anda, sebaiknya nama File EPSnya sama dengan file Jpegnya dan upload dulu EPSnya baru kemudian Jpegnya. Serta jangan lupa pastikan Keyword yang anda masukkan dan setiap kategorynya relevant dengan karya Anda.

Setelah 10 Vectornya selesai diupload. Kemudian Isi Deskripsi, Keyword (Minimal 7 Keyword) banyak juga boleh. Lalu lengkapi Kategori 1 dan Kategori 2. Setelah kesepuluh vector telah dilengkapi maka langsung saja submit dengan mengklik tulisan " Submit for Review". Biasanya akan diproses 7 hari jadi anda harus bersabar untuk menunggu.

Cara Menghasilkan Uang Dari Shuttettock.

Setelah selesai verifikasi akun dan photo atau video anda ditetima  maka saatnya menghasilkan uang dari shutterstock. Ada dua cara untuk menghasilkan dollar dari shuttetstock pertama affiliasi sebar link affiliate anda dan yang kedua upload photo, video, vector milik anda maka anda akan menghasilkan uang yang tak terbatas tapi anda harus konsisten untuk upload karya anda di shutterstock supaya berpeluang banyak yang download karya anda maka anda harus mengikuti trens misalnya bulan ramadhan maka buat photo atau vector mengenai bulan ramadhan. Ada tips bagi anda yang tidak pandai buat vector tapi cara ini membutuhkan modal yaitu jasa design atau membuat logo di fiverr biayanya kurang lebih $5, anda cari vector yang trens dishutterstock kemudian anda download dan cari jasa fiver yang berpengalaman lalu bilang begini " buatkan saya vector yang lebih bagus dari gambar aslinya" dalam bahasa inggrisnya, setelah selesai baru deh di upload vectornya ke shutterstock. Semoga sukses dan lancar.

Sekianlah artikel saya tentang cara upload dan mendapatkan uang di shuterstock hingga ratusan dollar, jika saya ada salah kata mohon dimaafkan semoga artikel saya kali ini dapat memberikan inspirasi anda untuk menghasilkan uang gratis di shutterstock.

Artikel Terkait

Cara Upload Dan Mendapatkan Uang Di Shutterstock Hingga Rasusan Dollar
4/ 5
Oleh