Rabu, 02 Agustus 2017

7 mata uang virtual populer


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 7 mata uang virtual populer. Ok disimak ya.

mata uang virtual atau cryptocurrency merupakan bentuk uang yang dirancang khusus untuk memanfaatkan arsitektur internet. Alih-alih mengandalkan lembaga keuangan standar untuk menjamin dan memverifikasi transaksi, transaksi kriptografis juga diperiksa, atau "dikonfirmasi" oleh komputer pengguna di jaringan mata uang. Komputer yang melakukan verifikasi transaksi biasanya menerima sejumlah kecil mata uang sebagai hadiah. Proses menerima penghargaan dalam pertukaran untuk memverifikasi transaksi disebut "pertambangan", dan ini adalah cara utama bahwa mata uang baru dihasilkan. Pertambangan bekerja secara berbeda untuk mata uang yang berbeda pula. 

Mungkin belum banyak yang tau apa itu mata uang virtual, dikalangn pebisnis online cryptocurrency merupakan bisnis yang sangat menggiurkan seperti bitcoin, altcoin, ethereum, dogecoin dan coin lainnya. 
Yang lebih menariknya lagi coin cryptocurrency bisa naik dan turun dengan sekejap sehingga investasi menjadi lebih berisiko itulah bisnis, setiap bisnis pasti memiliki resiko, benar kan hihihi. 

Yang terpenting, cryprocurrency dapat dikirim ke manapun di dunia, memungkinkan pengguna saling berhubungan satu sama lain melalui internet.

1. Bitcoin 

Coin terpopopuler pertama yaitu bitcoin dan juga merupakan coin termahal saat tulisan ini dibuat 1 bitcoin setara dengan 31 jutaan , harga bitcoin pasti mengalami kenaikan tiap tahunnya. Mungkin anda sudah kenal dengan coin ini.

Bitcoin diciptakan dan dirilis pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, seorang tokoh anonim. Bitcoin memiliki pangsa pasar terbesar sampai saat ini sekitar $ 10 miliar.

2. Ethereum 

coin populer kedua adalah Ethereum, merupakan sebuah platform desentralisasi yang dapat mengidentifikasi kontak cerdas peer-to-peer. Pada bulan September 2016 dan sebagai akibat dari serangan terhadap DAO, Ethereum terpecah menjadi 2 bagian yaitu Ethereum (ETC) dan Ethereum Cllasik (ETC ). Saat ini Harga 1  ethereum sekitar 2 juta lebih dan harga tersebut bisa naik lagi. Ethereum rilis pada tanggal 30 juli 2015.

3. Litecoin

Litecoin diluncurkan pada bulan Oktober 2011 oleh mantan karyawan Google Charles Leeas sebagai alternatif Bitcoin. Secara keseluruhan, Litecoin serupa  bisa ditambang, digunakan sebagai mata uang dan ditransaksikan untuk barang dan jasa. Saat ini harga 1 litecoin berkisar 500 ribuan.

4. Monero

Coin populer selanjutnya adalah monero, Monero merupakan mata uang yang aman, pribadi dan tidak dapat dilacak. Monero open source dan tersedia secara gratis untuk semua. Hanya Anda yang mengendalikan dan bertanggung jawab atas dana Anda, dan akun Anda dan transaksi Anda tetap pribadi,  Monero menggunakan sistem  kriptografi yang memungkinkan Anda mengirim dan menerima dana tanpa transaksi Anda terlihat oleh publik di blockchain (buku besar transaksi terdistribusi). Ini memastikan bahwa pembelian, kuitansi,dan transfer lainnya tetap bersifat pribadi secara default.

5. Ripple

Ripple menggunakan sistem penyelesaian real-time gross, pertukaran mata uang dan jaringan pengiriman uang. Ripple Dirilis pada tahun 2012 dan dengan pangsa pasar saat ini sebesar $ 243 juta, sistem Ripple telah terintegrasi ke dalam beberapa bank dan jaringan pembayaran untuk mengurangi biaya.

6. Dogecoin

Dogecoin awalnya dibuat sebagai 'mata uang lelucon' tapi sejak saat itu mengumpulkan pengikut yang sebenarnya. Model anjing di meme 'doge', cryptocurrency (dirilis pada bulan Desember 2013 oleh programmer Billy Markus). Dogecoin merupakan coin yang masih murah tidak mahal seperti bitcoin saat artikel ini dibuat harga 1 dogecoin setara dengan 25 rupiah. 

7. Dash 

coin populer selanjutnya adalah Dash, dulunya dash memiliki nama dark coin dan sekarang berubah menjadi dash coin.

Nah itulah 7 mata uang virtual populer semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Artikel Terkait

7 mata uang virtual populer
4/ 5
Oleh