Selasa, 19 Juli 2022

4 Cara Menghilangkan Ketombe yang Di sertai Rambut Rontok dan Terbukti Ampuh


Salah satu efek samping memiliki ketombe adalah rambut rontok. Hal ini menjadi masalah serius bila memiliki rambut yang tipis. Untuk mengatasinya, tentu Anda perlu mencari cara menghilangkan ketombe sekaligus memperkuat akar rambut agar tidak rontok.

 

4 Cara Menghilangkan Ketombe yang Di sertai Rambut Rontok

 

Untuk mengatasi ketombe yang di sertai rambut rontok tentu harus di sesuaikan dengan tingkat keparahannya dan penyebabnya. Umumnya ketombe yang di sertai rambut rontok di sebabkan karena memakai produk perawatan rambut yang tidak sesuai, kulit kering, diet, stres dan tidak rutin keramas.

 

Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk menghilangkan ketombe sekaligus menghambat kerontokan rambut.

 

1.    Rutin Memakai Masker Rambut

 

Memakai masker rambut ternyata penting untuk menjaga kesehatan rambut. Tak perlu masker rambut yang mahal. Cukup gunakan masker rambut yang banyak di jual di minimarket dengan harga terjangkau. Anda bisa melakukannya di rumah setiap dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

 

2.    Makan Makanan Bernutrisi

 

Cara menghilangkan ketombe paling mudah adalah dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi. Makan makanan maupun suplemen kesehatan yang mengandung nutrisi untuk kulit kepala dan kesehatan rambut. Contohnya seperti makanan yang mengandung zat besi, vitamin A, D dan E, protein, biotin, asam amino, selenium dan niacin.

 

3.    Mengelola Stress Dengan Baik

 

Stres bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh yang akhirnya mempermudah jamur tumbuh di kulit kepala. Tak jarang pula stress menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Untuk menghindarinya, kelola stres dengan melakukan teknik relaksasi atau berjalan-jalan di alam terbuka.

 

4.    Shampo Anti Ketombe Jadi Andalan

 

Shampo anti ketombe bisa menjadi senjata ampuh mengurangi ketombe dan rambut rontok. Pastikan shampo anti ketombe yang Anda pilih memiliki kandungan zinc atau selenium.

 

Kandungan tersebut di kenal mampu mengatasi ketombe sekaligus gatal-gatal di kulit kepala.


Bila memungkinkan, gunakan shampo anti ketombe yang memiliki kandungan ginseng. Ekstrak ginseng di kenal efektif menguatkan akar rambut dan mendorong pertumbuhan rambut. Sehingga bagus untuk mengatasi ketombe yang di sertai rambut rontok.

 

Ketombe yang disertai dengan rambut rontok bukan masalah lagi bila Anda menerapkan cara menghilangkan ketombe di atas. Lakukan dengan rutin niscaya ketombe hilang dan rambut yang rontok pun berkurang.

Artikel Terkait

4 Cara Menghilangkan Ketombe yang Di sertai Rambut Rontok dan Terbukti Ampuh
4/ 5
Oleh