Jumat, 19 Oktober 2018

Apakah Saat Ini Anda Butuh Kartu Kredit?

Jika anda mengajukan pertanyaan ini kepada diri sendiri, itu artinya anda orang yang bijak. Setiap kali memilih sesuatu, anda pasti menanyakan apakah anda benar-benar membutuhkan atau tidak. Jadi, Anda tidak langsung memilih Kartu Platinum, misalnya lantaran kartu kedit ini semakin banyak penggunanya.

Setiap orang sudah seharusnya berpikir obyektif. Memilih sesuatu bukan berdasarkan atas suka atau tidak saja tapi butuh atau tidaknya juga.

Dilihat dari fasilitas yang ditawarkan  oleh pihak bank, memang banyak sekali manfaat yang benar-benar bisa dirasakan oleh pemegang Kartu HSBC Platinum. Dan terbukti. Sampai saat ini, jumlah pemegang kartu kredit ini semakin banyak.

Namun, lagi-lagi, Anda harus menjawab pertanyaan "apakah Anda butuh kartu kredit tersebut?" Jawabannya tidaklah singkat.

Mereka Yang Benar-Benar Membutuhkan Kartu Kredit

Anda bisa berhenti sejenak unutk menanyakan pertanyaan tersebut. Anda coba lihat dulu siapa saja yang selama ini menggunakan kartu kredit. Mungkin saja ada orang sekitar Anda yang menjadi pemegang kartu kredit, entah itu teman, saudara, atau rekan kerja.

Ajukan pertanyaan, apakah mereka terbantu dengan kartu kredit tersebut?

Pada dasarnya, kartu kredit itu memberikan fasilitas mempermudah beberapa hal yang terkait dengan pembayaran dan finansial. Contohnya saja dengan kartu kredit, pemegang kartu bisa melakukan pembayaran tagihan secara otomatis. Berapapun jumlah item tagihan yang mereka punya, kartu kredit akan melakukan pembayaran.

Belum lagi dengan masalah kebutuhan. Mungkin Anda tidak butuh barang mewah saat ini, Tapi, bagaimana jika ternyata ada barang mewah yang selama ini Anda incar tapi Anda tidak cukup tabungan untuk membeli barang tersebut? Atau sebentar lagi Anda diundang untuk datang ke sebuah pertemuan di mana Anda harus berpenampilan super elegan. Anda butuh pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya yang super mahal.

Pada saat itulah Anda akan merasakan pentingnya kartu kredit. Anda butuh Kartu Platinum untuk belanja yang memang dibuat untuk mempermudah proses pebayaran kredit untuk barang-barang mewah. Bahkan, Anda bisa membeli barang branded dengan kartu kredit ini lho.

Anda banyak sekali tipe kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank HSBC. Platinum salah satunya. Ini untuk orang yang suka belanja barang branded. Banyak sekali peminatnya mengingat sekarang ini sudah memasuki pasar global. Orang bisa belanja barang apapun yang berasal dari luar negeri dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi jika menggunakan Kartu Kredit Platinum ini. Anda bisa mencicil dengan cicilan yang sangat tidak memberatkan. 

Sampai sini, apakah Anda sudah menemukan jawaban apakah Anda butuh kartu kredit? Jika Anda unya banyak tagihan dan bahkan Anda sering lupa, maka Anda membutuhkan karti kredit. Pihak bank melalui kartu tersebut akan melakukan pembayaran secara otomatis.

Apakah Anda suka belanja barang branded yang harganya biasanya mahal? Anda bisa mencicil dengan kartu kredit.

Mungkin Anda masih belum yakin apa benar Anda butuh kartu kredit. Ada satu hal yang bisa Anda pertimbangkan. Sekarang ini eranya cashless. Pembayaran tidak cash. Dan kartu kredit menjadi salah satu alat yang bisa Anda gunakan.

Lihat saja. Tidak hanya di merchant. Restoran, toko online, dan marketplace juga memberikan opsi pembayaran dengan kartu kredit. Salah satu cara untuk menarik masyarakt agar menggunakn kartu kredit adalah dengan adanya diskon. Ada juga yang memberikan cashback. Jadi, Anda sebenarnya sedang membeli barang dengan harga yang jauh lebih murah karena adanya keuntungan tersebut.

Belum lagi dengan poin reward yang bisa Anda kumpulkan lalu Anda gunakan untuk membeli barang lain, Keuntungannya berlipat-lipat, kan?

Nah, sekarang ertanyaan tidak lagi apakah Anda butuh kartu redit tapi kapan Anda applu kartu kredit. Sekarang ada Pendaftaran Kartu Kredit Platinum online.

Hati-Hati Memilih Kartu Kredit

Setelah yakin ingim punya kartu kredit, jangan terburu-buru ya. Anda sebaiknya bandingkan dulu antara kartu kredit satu dengan yang lain.

Dan satu hal lagi. Tipe kartu kredit itu banyak lho. Setiap kartu kredit biasanya memiliki kelebihan masing-masing.

Contohnya saja Kartu Kredit Cashback yang lebih diperuntukkan untuk mereka yang suka belanja online dan ingin sekali mendaptkan cashback. Beda lagi dengan Kartu Kredit Signature untuk yang suka travelling.

Sementara itu, Kartu Platinum biasanya digunakan untuk membeli barang-barang mewah, barang branded, dan barang import.

Memahami kelebihan masing-masing kartu kredit akan membuat Anda benar-benar bisa mendapatkan manfaat dari kartu kredit. Anda bisa luangkan waktu untuk mencari kelebihan masing-masing kartu kredit. Atau Anda langsung hubungi saja Customer Service.

Untuk saat ini, sepertinya orang sulit sekali untuk terhindar dari kartu kredit. Aplagi mereka yang butuh percepatan dalam finansial. Mereka yang menjalankan usaha sangat perlu kartu kredit. Contohnya saja usaha toko online yang mungkin barangnya diambil dari luar negeri karena harganya yang jauh lebih murah. Tidak lagi mereka butuh kartu kredit.

Sekarang, orang tidak lagi menganggap kartu kredit sebagai sumber bencana. Ini soal perspektif. Ketika masyarakat mendapatkan edukasi yang tepatnya, mereka pun akhirnya tahu memang benar kartu kredit memberikan manfaat dan kemudahan.

Justru jika mereka memanfaatkan celah lain yang tidak jelas, mereka akan mendapatkan masalah keuangan. Kartu Kredit yang sudah jelas dari bank terpercaya dengan sistem yang pakem seharusnya membuat siapa saja pemegang kartu kredit lebih nyaman.

Jadi, kapan Anda ajukan kredit? Apalagi sekarang tidak perlu keluar rumah karena ada pendaftaran online lho.

Artikel Terkait

Apakah Saat Ini Anda Butuh Kartu Kredit?
4/ 5
Oleh