Sabtu, 09 September 2017

Cara Mendapatkan Uang Dari Menjual Ebooks Online


Dipostingan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Menjual Ebooks Online. Baca dan simak ya artikel saya dibawah ini.

Internet telah mengubah banyak hal di dunia kita. Biasanya mengirim surah melalui pos sekarang diganti dengan email. Beli buku di toko offline sekarang kita sudah bisa belanja ebook di situs toko online hal itu  jadi memudahkan kita belanja buku atau ebook.

Dan itu hanya sedikit rasa dari semua gangguan yang kita nikmati berkat adanya internet. Salah satu industri yang paling terganggu, dan salah satu dari mereka yang menyediakan jalan bagus menuju usaha online demi menghasilkan uang bagi pengusaha individual, ada dalam penerbitan buku.


Anda lihat, apa yang dilakukan oleh penerbit besar dengan kantor editor, penulis, staf administrasi yang besar, dan kemudian mesin cetak besar, lalu pusat distribusi untuk membawa buku mereka ke toko buku di seluruh negeri, semoga buku-buku ini mudah dibaca oleh para pelanggan.
Dengan adaya toko online Anda bisa melakukannya di komputer yang Anda miliki sekarang.

Ada beberapa perbedaan utama antara self-publishing ini (yang, bagaimanapun, tidak memiliki konotasi negatif yang pernah digunakannya) dan penerbitan tradisional. Anda tidak akan berurusan dengan buku cetak, untuk satu buku. Itu menghilangkan biaya dan kerumitan untuk benar-benar menciptakan buku, menyimpannya, dan mengantarkannya - dan itu bahkan mungkin tidak laku terjual. Kini semua akan menjadi digital. Ini adalah ebooks, yang bisa dibaca di perangkat seperti Amazon's Kindle, di tablet atau smartphone lain, atau bahkan di komputer.

Dari awal yang sederhana, ebooks sekarang terjual jutaan dolar setiap tahunnya, mewakili sekitar 20 persen pasar penerbitan di Amerika Serikat.

Pengamat industri mengatakan bahwa pada tahun 2018, pendapatan ebook akan mencapai lebih dari $ 8 miliar per tahun. Dan ada banyak ruang bagi pengusaha ebook satu orang untuk mendapatkan bagian dari pasar itu.

Apa itu Ebooks?
Ebooks adalah, buku. Dalam format dimana mereka bisa dikirim atau didownload secara online. Anda bisa menuliskannya sendiri, mempekerjakan penulis, menggunakan konten domain publik, dan membuat ebooks Anda dari banyak sumber dan menjualnya.
Selain itu, Anda tidak perlu bergantung pada editor atau penerbit yang memberi tahu Anda apakah sebuah buku akan diterbitkan. Dan Anda tidak perlu bergantung pada toko buku untuk menaruh buku Anda di raknya. Anda memegang kendali.

Sebenarnya, Anda akan menangani semuanya sendiri, termasuk pemasaran dan penjualan. Dan itu berarti Anda bisa menyimpan semua keuntungannya.

Penulis yang diterbitkan sendiri telah sukses besar dalam beberapa tahun terakhir. Seperti Hugh Howey, yang menjual serangkaian buku fiksi ilmiah melalui Amazon's Kindle Direct Publishing. Pada satu titik, dia menjual 20.000 - 30.000 kopi sebulan, yang menghasilkan pendapatan $ 150.000 per bulan. Amanda Hocking, yang menulis "romansa paranormal" dan novel fantasi, telah menjual lebih dari satu juta buku di Amazon, menghasilkan lebih dari $ 2 juta penjualan.


Mungkin paling terkenal 50 Shades of Gray penulis E.L. Seri erotika James memulai kehidupan sebagai karya yang diterbitkan sendiri sebelum disadap oleh penerbit tradisional dan berubah menjadi film.

Cara Memulai Bisnis Ebook

Sebagai penerbit ebook Anda memiliki beberapa pilihan yang tersedia untuk menjual karya Anda.
Anda bisa mengatur situs Anda sendiri dan menjual ebook Anda secara online. Anda mungkin membuat PDF yang tersedia untuk pembaca Anda misalnya. Sebuah keranjang belanja sederhana atau link PayPal. Seorang pembaca mengunjungi situs Anda, mereka memesan, dan mereka mendapatkan link download dan mendapatkan buku Anda. Ini hampir otomatis semua, dan Anda hanya mengawasi hal-hal untuk memastikan situs berjalan dengan lancar.

Salah satu cara termudah untuk menjual ebook adalah dengan bekerja melalui situs pihak ketiga seperti Amazon.

Anda mungkin sudah memesan produk, bahkan buku, dari Amazon di masa lalu. Tapi ini adalah sisi berbeda dari situs e-niaga masif ini.

Manfaat besar untuk bekerja melalui Amazon Kindle Direct Publishing, meskipun mereka mengenakan komisi atas penjualan Anda. Sekitar 89 juta orang Amerika dikatakan sebagai pembaca ebook aktif. Itulah khalayak potensial Anda, semua orang yang mengunjungi situs ini dan mencari buku baru. Bisa jadi buku Anda yang mereka temukan saat melakukan pencarian pada kata kunci yang terkait. Faktanya, 38 persen penjualan ebooks harian di Amazon masuk ke judul yang diterbitkan sendiri.

Proses penjualan ebook Anda di Kindle sangat mudah. Anda masuk, lalu upload ebook anda. Mereka mengurus mengubahnya menjadi format kepemilikan mereka. Kemudian Anda siap untuk menjual dan mengembangkan bisnis Anda melalui Amazon.com.

Dimana Mendapatkan Konten Untuk Ebook Anda

Percaya atau tidak, Anda mungkin sudah memiliki sebagian besar ebook yang sudah ditulis. Jika Anda sudah menghasilkan uang dengan blog, maka posting blog tersebut bisa diubah menjadi sebuah ebook dengan beberapa editing. Cukup kumpulkan posting blog yang relevan ke dalam urutan yang masuk akal, buat suntingan yang diperlukan agar lebih relevan, dan tambahkan pendahuluan dan kesimpulan, dan Anda sudah selesai. Setiap posting blog yang Anda gunakan harus mencakup topik yang sama atau terkait dan bekerja sama dengan baik.

Tentu saja, itu hanya salah satu cara untuk mengumpulkan konten untuk ebook Anda. Jika Anda ingin menerbitkan karya fiksi atau nonfiksi asli “sesuatu yang Anda tulis sendiri”  itu juga merupakan pilihan yang baik.

Yang paling penting, jika Anda mulai dari awal maka anda bekerja dengan serius menuju tujuan Anda menyelesaikan buku itu. Menulis sesuatu setiap hari! Mulailah dengan garis besar lalu isi.

Anda juga dapat mengganti ulang buku yang ada di ranah publik. Ini berarti hak cipta telah kadaluarsa dan setiap orang dapat mengambil isi dari buku-buku tersebut, dan menerbitkannya, diperbaharui atau dikerjakan ulang dalam beberapa cara atau sebagaimana adanya. Apakah Anda melihat buku itu, Pride and Prejudice and Zombies yang keluar beberapa tahun yang lalu? Itu adalah contoh bagus untuk mengolah ulang buku domain publik.

Anda dapat menemukan karya domain publik, yang mencakup klasik seperti Call of the Wild oleh Jack London dan Shakespeare dan buku tentang hampir semua topik yang dapat Anda pikirkan (pencarian cepat menghasilkan panduan pelatihan anjing, panduan untuk penyanyi amatir, dan lebih banyak lagi), di tempat-tempat seperti Project Gutenberg.


Pemasaran Ebook Anda
Ada rahasia kecil yang kotor di dunia penerbitan tradisional. Penerbit biasanya tidak secara aktif memasarkan atau mempromosikan sebagian besar buku yang mereka rilis. Hanya mereka yang berasal dari penulis laris yang mapan mendapatkan perhatian ini.

Tapi, sebagai penerbit ebook, Anda akan senang memiliki kontrol yang sama terhadap strategi pemasaran dan penjualan Anda. Dengan semua pilihan yang tersedia, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menemukan cara untuk mendapatkan judul buku Anda ke dunia dan menarik perhatian pembaca potensial.

Promosikan ebook anda melalui media sosial

Salah satu saluran yang pasti adalah media sosial. Memanfaatkan halaman Facebook Anda, Twitter, LinkedIn kontak, dan lebih untuk mendapatkan perhatian pembaca. Saat buku ini diterbitkan, kirimkan di Facebook dengan link kembali ke situs Anda dengan informasi lebih lanjut dan cara memesannya, misalnya.

Tapi itu tidak cukup untuk mengirimkan satu pengumuman. Anda harus membangun buzz di sekitar ebook Anda. Dorong orang untuk memberi tahu teman tentang ebook Anda dan sebarkan berita tersebut. Poskan konten yang terkait dengan buku Anda. Buat kontes. Apakah hadiah Jadilah kreatif dengan pemasaran Anda.

Anda juga harus mempromosikan buku Anda di blog Anda, aktifkan dalam forum yang terkait dengan topik yang menjadi dasar buku Anda dan katakan pada orang-orang tentang hal itu, dan jika Anda memiliki daftar email, pastikan untuk mempromosikannya juga di sana.

Anda mungkin juga menawarkan bab gratis dari ebook Anda. Itu akan membuat pembaca ketagihan sehingga mereka mau lebih dan akan membeli sisa ebook tersebut.

Tips Sukses Menjual Ebook Online

Menghasilkan uang dari ebook tidak otomatis. Anda tidak bisa hanya memasukkan apapun ke dalamnya dan berharap bisa mendapatkan keuntungan. Ini bukan tugas yang sulit, tapi Anda harus mengikuti beberapa praktik terbaik untuk memastikan ebook Anda menarik perhatian dari pembaca dan menghasilkan penjualan.

Jangan Samapai Menyenyah Untuk Menulis Ebook

Hanya karena Anda sedang menulis buku tidak berarti Anda harus stres. Dengan rencana di tempat, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda dan meletakkannya di penjualan.

Anda hanya perlu membuat garis besar untuk mengikuti buku ini, menetapkan jadwal kapan Anda akan menulis (jika itu karya asli) atau saat Anda akan mengerjakannya, bagaimana Anda akan memasarkan buku dan kapan masing-masing Tugas perlu dilakukan, dan menetapkan tanggal publikasi tujuan kapan akan ditawarkan untuk dijual. Ini adalah masalah menyisihkan waktu setiap hari. Anda tidak bisa hanya mengerjakan ini saat Anda "merasa" menyukainya ... jika tidak, itu tidak akan pernah bisa dilakukan.

Pilih Topik yang Anda Ketahui Atau Anda Sukai

Menulis ebook yang anda sukai lebih mudah untuk membuatnya daripada anda membuat ebook yang tidak anda kuasai.

Menulis Ebook Yang Mudah Dimegerti Dan Dipahami Pembaca

Pastikan semua teks Anda mudah dibaca dan dimengerti. Agar pembaca anda senang dan tertarik lagi untuk membeli ebook buatan anda.

Periksa Kembali Ebook Yang Anda Tulis

Periksa kesalahan gramatikal, salah eja, dll. Pastikan Anda memiliki teman terpercaya atau bahkan proofreader profesional yang mempelajari ebook Anda sebelum dipublikasikan. Tidak ada yang lebih buruk daripada merilis sebuah buku yang penuh dengan kesalahan ini tidak menginspirasi kepercayaan pada pembaca Anda.


Buat Layout dan Cover Profesional

Hanya karena Anda mempublikasikan sendiri tidak berarti Anda menginginkannya seperti seorang amatir yang melakukannya. Seorang desainer grafis di situs seperti Fiverr.com untuk membuat sampul yang bagus berdasarkan pada arah Anda dan masukan dengan harga yang tidak terlalu banyak. Mereka juga bisa mengeluarkan halaman interior juga.


Sekianlah artikel saya yang membahas tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Menjual Ebooks Online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih sudah membaca dan mengunjungi blog saya sampai jumpa artikel selanjutya.

Artikel Terkait

Cara Mendapatkan Uang Dari Menjual Ebooks Online
4/ 5
Oleh